Sabtu, 21 Februari 2015

Persamaan Presiden Indonesia dengan Hokage di Kartun Naruto Reviewed by Unknown on 10.51 Rating: 4

Persamaan Presiden Indonesia dengan Hokage di Kartun Naruto


Siapa yang gak tau naruto ? semua pasti mengenal anime yang baru-baru ini telah menyelesaiakan chapter terakhir yang menandakan tamatnya manga naruto yang telah mengudara selama 15 tahun. Di naruto adalah istilah Hokage, yaitu seorang pemimpin di desa konoha. Sama halnya dengan Indonesia, pemimpin negara Indonesia adalah presiden. Uniknya entah secara kebetulan atau tidak, ada persamaan di antara tokoh yang pernah memimpin Indonesia dan Konoha, yaitu antara Presiden RI dengan Hokage. Dan kebetulan juga Hokage memiliki 7 pemimpin sedangkan Indonesia pun memiliki 7 pemimpin.

Persamaan ini mungkin lebih subyektif, karena gue lebih melihat kepada sejarah dan pengetahuan gue terhadap Presiden RI serta karena gue juga salah satu penggemar naruto. Dari pada penasaran ini Persamaan Presiden Indonesia dengan Hokage di Kartun Naruto :

1. Hokage Pertama - Presiden RI 1

Hashirama Senju dan Ir. Soekarno merupakan cikal bakal dari berdirinya Konoha dan Indonesia. Mereka adalah pemimpin pertama dan juga pendiri. Mereka begitu sangat di kagumi dan di hormati karena kemampuannya  dan kharismanya serta usaha untuk memerdekakan dan membentuk negara sendiri.

2. Hokage kedua - Presiden RI 2

Tobirama Senju dan Soeharto merupakan pemimpin kedua sebagai Hokage dan Presiden. Pada masa sebelum mempimpin keduanya pernah ikut andil dalam membantu hokage dan presiden untuk memimpin negara. Keduanya memiliki sikap yang sangat mirip yaitu tegas. Jika anda mengikuti cerita naruto maka anda akan mengetahui bentuk ketegasan Hokage kedua dan Juga Soeharto sudah bukan hal umum lagi jika dia adalah presiden yang tegas, tegap dan berani.

3. Hokage Ketiga - Presiden RI 3

Hiruzen Sarutobi dan B.J. Habibie merupakan pemimpin ketiga sebagai Hokage dan Presiden. Untuk ukuran fisik pasti anda telah mengetahuinya yaitu sama-sama memiliki tubuh yang mungil dan sedikit agak kecil di bandingkan pemimpin terdahulunya. Selain itu kedua pemimpin ini sama-sama jenius walaupun masa jabatan mereka sangat berbeda.

4. Hokage Keempat - Presiden RI 4

Minato Namikaze - Abdurahman Wahid merupakan pemimpin keempat sebagai Hokage dan Presiden. Keduanya sama-sama memiliki masa jabatan yang sebentar namun walau sebentar keduanya telah memberikan kontribusi bagi negaranya. Dan selain itu persamaan lainya adalah sama-sama suka tersenyum dan tidak tegang.

5. Hokage Kelima - Presiden RI 5

Megawati dan Tsunade merupakan pemimpin kelima sebagai hokage dan Presiden. Sudah sangat jelas bahwa mereka adalah pemimpin pertama wanita untuk memimpin negaranya ( Konoha dan Indonesia). Uniknya lagi bahwa Tsunade adalah keturunan langsung dari Hokage pertama sedangkan megawati juga keturunan langsung dari Presiden RI 1.

6. Hokage Keenam - Presiden RI 6

Hatake Kakashi dan SBY merupakan pemimpin keenam sebagai Hokage dan Presiden. Persamaan yang paling mencolok adalah keduanya sama-sama lahir dari militer ( ANBU dan TNI ) dan pada masa tersebut pernah mempimpin kelompok di bawah pimpinannya.

7. Hokage Ketujuh - Presiden RI 7

Naruto dan Jokowi merupakan pemimpin ke tujuh sebagai Hokage dan Presiden. Bukan hal umum lagi jika impian naruto menjadi hokage hanya guyonan belaka bagi sebagian orang. Dia di remehkan di kucilkan dan banyak yang menganggap dia tidak akan bisa menjadi hokage karena sikapnya yang bodoh. Jokowi terlahir dari keluarg kecil dan hanya pernah jadi pengusaha mebel, dalam perjalanannya menjadi presiden, dia di remehkan, di anggap tidak mampu bahkan di bilang muka ndeso gak pantas menjadi presiden. Kenyataannya keduanya dapat menepis angapan-anggapan itu dan kini menjadi pemimpin yang di inginkan oleh rakyat.

0 komentar:

Posting Komentar