Selasa, 24 Februari 2015

Tips Menghilangkan Jerawat Reviewed by Luthfi Muzaki on 11.40 Rating: 4

Tips Menghilangkan Jerawat


Jerawat, ngomongin soal jerawat siapa yang gak kenal jerawat ?

Jerawat mungkin menjadi salah satu masalah besar bagi para remaja. Terutama bagi mereka yang selalu ingin tampil prima. Menurut teori nenek gue, jerawat akan muncul saat seseorang mulai jatuh cinta terlebih lagi kalo cuma dipendem dalem2 ampe lo tenggelem. Tapi menurut gue teorinya salah karena menurut pengalaman gue jerawat masih nongol meski gue udah ungkapin perasaan gue, dan hasilnya gue ditampar. 

Sebenernya, jerawat muncul karena kebiasaan buruk dari masing2 orang seperti malas cuci muka, banyak begadang dan banyak mikirin hutang.
Berikut adalah tips yang bisa kalian coba buat ngilangin jerawat, mungkin akan sedikit aneh tapi nyatanya ini mujarab.

#Rajin cuci muka



 

Cuci muka pake Lifebuoy tiap kali abis jalanin aktifitas seperti macul, ngojek, ataupun narik becak. Karena setiap debu yang masuk ke pori2 wajah bakal mengendap dan minyak diwajah akan tersumbat hingga menimbulkan jerawat kalo lo gak cuci muka pake Lifebuoy secara teratur. Hidup Lifebuoy …

#Jangan dipencet



 

Jerawat tuh emang nyebelin dan kadang juga bikin stress apalagi buat orang2 yang perfeksionis. Yaa bagi mereka yang selalu ingin tampil sempurna jerawat adalah masalah yang besar. Karena jerawatnya pengen cepet ilang akhirnya mereka memecahkannya. Itu emang bikin jerawat lo kempes, tapi gak cukup sampe situ karena jerawat tuh mati satu tumbuh seribu. Saat lo mecahin tuh jerawat, saat itu juga bakteri mulai menyebar dan menyebabkan infeksi yang nantinya buat jerawat lo tambah banyak.

#Jangan banyak ngaca



 

Mungkin ini aneh, tapi faktanya setiap kali lo ngaca dan disitu lo ngeliat jerawat saat itu pasti lo punya keinginan buat megang tuh jerawat. Setelah lo pegang tuh jerawat, lo pasti ngerasa kalo itu ngeganggu banget dan buat lo gak nyaman. Saat lo mulai ngerasa bahwa itu mengganggu dan bikin lo gak nyaman, lo pasti mulai stress dan pengen mecahin tuh jerawat. Ketika lo lakuin itu yang ada jerawat lo malah tambah banyak, tambah merah dan tambah parah.

#Maskeran
 

Mungkin ini sedikit alay buat lo para cowok, tapi tips ini terbukti mujarab dan sudah banyak para banci yang melakukannya. Sebagian orang bilang kalo maskeran itu ribet, tapi sekarang itu cuma mitos. Karena sekarang udah banyak bahan maskeran yang instant dan banyak tersedia di minimarket terdekat. Maskeran bikin kulit wajah lo tambah kenceng, sel2 kulit mati di wajah lo juga bisa terangkat, flek2 hitam di wajah lo juga bisa tersamarkan, wajah lo terlihat lebih cerah, dan pastinya maskeran bisa bikin lo ganteng maksimal.

#Shalat 5 waktu
 

Buat lo para muslim, muslimah dan juga hijabers, ini adalah tips yang paling manjur dan mujarab. Ini sudah terbukti sejak zaman nabi, jadi lo gak usah ragu lagi buat tips yang satu ini. Karena sebelum shalat lo harus wudhu dulu, dengan cara ini udah bisa dipastiin kalo lo bakal cuci muka secara teratur. Tapi biasanya buat ngelakuin tips yang satu ini godaannya cukup berat. Caranya, lo usir dulu jauh2 setan yang ada dipinggir lo, terus lo jalan ke kamar mandi meski langkah lo berat, disitu lo bisa guyur tuh setan ampe basah kuyup.

Itulah tips menghilangkan jerawat yang berhasil gue rangkum dari pengalaman hidup gue sendiri, semoga bermanfaat buat lo yang udah mau baca postingan yang gak jelas ini. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa …  

Sabtu, 21 Februari 2015

Persamaan Presiden Indonesia dengan Hokage di Kartun Naruto Reviewed by Luthfi Muzaki on 10.51 Rating: 4

Persamaan Presiden Indonesia dengan Hokage di Kartun Naruto


Siapa yang gak tau naruto ? semua pasti mengenal anime yang baru-baru ini telah menyelesaiakan chapter terakhir yang menandakan tamatnya manga naruto yang telah mengudara selama 15 tahun. Di naruto adalah istilah Hokage, yaitu seorang pemimpin di desa konoha. Sama halnya dengan Indonesia, pemimpin negara Indonesia adalah presiden. Uniknya entah secara kebetulan atau tidak, ada persamaan di antara tokoh yang pernah memimpin Indonesia dan Konoha, yaitu antara Presiden RI dengan Hokage. Dan kebetulan juga Hokage memiliki 7 pemimpin sedangkan Indonesia pun memiliki 7 pemimpin.

Persamaan ini mungkin lebih subyektif, karena gue lebih melihat kepada sejarah dan pengetahuan gue terhadap Presiden RI serta karena gue juga salah satu penggemar naruto. Dari pada penasaran ini Persamaan Presiden Indonesia dengan Hokage di Kartun Naruto :

1. Hokage Pertama - Presiden RI 1

Hashirama Senju dan Ir. Soekarno merupakan cikal bakal dari berdirinya Konoha dan Indonesia. Mereka adalah pemimpin pertama dan juga pendiri. Mereka begitu sangat di kagumi dan di hormati karena kemampuannya  dan kharismanya serta usaha untuk memerdekakan dan membentuk negara sendiri.

2. Hokage kedua - Presiden RI 2

Tobirama Senju dan Soeharto merupakan pemimpin kedua sebagai Hokage dan Presiden. Pada masa sebelum mempimpin keduanya pernah ikut andil dalam membantu hokage dan presiden untuk memimpin negara. Keduanya memiliki sikap yang sangat mirip yaitu tegas. Jika anda mengikuti cerita naruto maka anda akan mengetahui bentuk ketegasan Hokage kedua dan Juga Soeharto sudah bukan hal umum lagi jika dia adalah presiden yang tegas, tegap dan berani.

3. Hokage Ketiga - Presiden RI 3

Hiruzen Sarutobi dan B.J. Habibie merupakan pemimpin ketiga sebagai Hokage dan Presiden. Untuk ukuran fisik pasti anda telah mengetahuinya yaitu sama-sama memiliki tubuh yang mungil dan sedikit agak kecil di bandingkan pemimpin terdahulunya. Selain itu kedua pemimpin ini sama-sama jenius walaupun masa jabatan mereka sangat berbeda.

4. Hokage Keempat - Presiden RI 4

Minato Namikaze - Abdurahman Wahid merupakan pemimpin keempat sebagai Hokage dan Presiden. Keduanya sama-sama memiliki masa jabatan yang sebentar namun walau sebentar keduanya telah memberikan kontribusi bagi negaranya. Dan selain itu persamaan lainya adalah sama-sama suka tersenyum dan tidak tegang.

5. Hokage Kelima - Presiden RI 5

Megawati dan Tsunade merupakan pemimpin kelima sebagai hokage dan Presiden. Sudah sangat jelas bahwa mereka adalah pemimpin pertama wanita untuk memimpin negaranya ( Konoha dan Indonesia). Uniknya lagi bahwa Tsunade adalah keturunan langsung dari Hokage pertama sedangkan megawati juga keturunan langsung dari Presiden RI 1.

6. Hokage Keenam - Presiden RI 6

Hatake Kakashi dan SBY merupakan pemimpin keenam sebagai Hokage dan Presiden. Persamaan yang paling mencolok adalah keduanya sama-sama lahir dari militer ( ANBU dan TNI ) dan pada masa tersebut pernah mempimpin kelompok di bawah pimpinannya.

7. Hokage Ketujuh - Presiden RI 7

Naruto dan Jokowi merupakan pemimpin ke tujuh sebagai Hokage dan Presiden. Bukan hal umum lagi jika impian naruto menjadi hokage hanya guyonan belaka bagi sebagian orang. Dia di remehkan di kucilkan dan banyak yang menganggap dia tidak akan bisa menjadi hokage karena sikapnya yang bodoh. Jokowi terlahir dari keluarg kecil dan hanya pernah jadi pengusaha mebel, dalam perjalanannya menjadi presiden, dia di remehkan, di anggap tidak mampu bahkan di bilang muka ndeso gak pantas menjadi presiden. Kenyataannya keduanya dapat menepis angapan-anggapan itu dan kini menjadi pemimpin yang di inginkan oleh rakyat.

Rabu, 18 Februari 2015

Sahabat di Mata Gue Reviewed by Luthfi Muzaki on 03.20 Rating: 4

Sahabat di Mata Gue


Buat gue lo gak harus kaya
Yang penting lo selalu ada
Buat gue lo gak harus kece
Karena kalo lo kece
Gue takut kalah saingan

Meskipun kadang kita harus saingan
Sahabat tak pernah saling menjatuhkan
Dialah sosok yang mengalah
Dan selalu memandang ke lain arah

Ada kalanya kita bersama
Ada kalanya kita berpisah
Ada waktunya kita tertawa
Ada waktunya kita berduka

Disana ada luka terhapus canda
Disana juga ada canda yang menyimpan luka
Tapi sahabat akan tetap saling menerima
Dan melupakan semuanya

Saat masalah datang merajam
Kadang kita tak sepaham
Namun sahabat tak pernah diam
Memendam rasa dendam

Sahabat akan selalu mengakui
Saat mereka tak ada lagi di sisi
Sahabat akan saling mengabari
Meski hanya mengatakan selamat pagi

Buat lo sahabat
Bagi gue lo yang terhebat
Bersama kita kuat
Terpisah kita lemah

Created by : elzacky

Senin, 16 Februari 2015

Pokoknya Gajah Reviewed by Luthfi Muzaki on 02.53 Rating: 4

Pokoknya Gajah

Pada suatu hari di sebuah kelas

Guru : Anak-anak, apa nama binatang yang dimulai dari huruf G ?
Dengan cepat Eddy berdiri dan menjawab : Gajah, Bu Guru !
Guru : Bagus, pertanyaan berikutnya. Apa nama binatang yang dimulai dari huruf D ?
Semua murid diam, tapi Eddy kembali berdiri dan menjawab : Dua Gajah, Bu Guru !
Murid-murid tertawa, dan Bu Guru merasa kesal sama Eddy.
Guru : Eddy, kamu berdiri di pojok sana !. Ayo anak-anak kita lanjutkan. Pertanyaan berikutnya, binatang apa yang dimulai dari huruf M ?
Semua murid diam, tapi lagi-lagi Eddy menjawab dengan tenang : Mungkin Gajah bu.
Guru : Eddy, kamu keluar dan berdiri di depan pintu !
Eddy keluar dengan wajah sedih, dan Bu Guru melanjutkan pelajaran.
Guru : Pertanyaan terakhir, anak-anak binatang apa yang dimulai dari huruf J ?
Guru menunggu jawaban tapi semua diam. Tak lama sayup-sayup terdengar suara Eddy dari luar kelas : Jangan-jangan Gajah Bu
Saking kesalnya, Bu Guru menyuruh Eddy untuk pulang. Akhirnya Bu Guru merasa lega dan kembali ke kelas.
Guru : Sekarang anal-anak, binatang apa yang diawali dengan huruf P ?
Sekali lagi semua murid terdiam. Tiba-tiba Hp Bu Guru berdering.
Guru : Ya halo ?
Hp : Maaf Bu, ini saya Eddy. Jawabannya Pasti Gajah Bu.
Guru : Eddyyyyy … :@ !!!

Tamat. 

Minggu, 15 Februari 2015

Cincin Batu Reviewed by Luthfi Muzaki on 06.18 Rating: 4

Cincin Batu

Halo sobat blogger, balik lagi bareng gue elzacky yang kali ini bakal ngomongin tentang trend cincin batu. Gue sendiri juga gak tau jelasnya kenapa tiba2 jadi musim cincin batu, pastinya tiap orang punya alasan tersendiri kenapa mereka pake cincin batu. Gue sendiri juga pake, gue pake cincin batu bukan karena ngikutin trend dan sebelum cincin batu jadi ngetrend pun gue udah pake. Hampir disetiap simpangan, pinggiran toko, bahkan kuburan sekalipun banyak dijumpai tukang batu. Mungkin sekarang ini udah jadi profesi baru, yaa tukang batu. Ada banyak sekali jenis batu yang biasa dijual di pasaran dan gue bakal jelasin satu persatu.

Inilah jenis-jenis batu yang laku di pasaran :

1. Batu Batre


Banyak orang yang mencari jenis batu ini karena konon katanya jika batu ini dijadikan mata cincin akan memberikan kekuatan listrik. Pastinya kalo lo pake jenis batu ini, dijamin tangan lo bisa ngeluarin jurus “Chidori atau Raikiri” kayak di kartun Naruto. Jangan lupa bawa chargeran biar kesaktian tangan lo gak ilang.

2. Batu Bara


Batu yang satu ini memang banyak manfaatnya, selain buat bahan bakar batu ini juga bisa dijadikan hiasan. Konon katanya kalo lo pake batu ini, lo bisa ngeluarin jurus api kayak pangeran Zuko di kartun Avatar. Kebanyakan nonton kartun deh gue.

3. Batu Ginjal


Batu ini tergolong susah buat lo dapetin, karena batu ini letaknya ada di dalem tubuh manusia. Kalo lo pengen dapetin batu ini, lo harus cari orang yang udah mati tapi blom dikubur dan mayatnya harus mayat orang yang kena penyakit batu ginjal. Gimana, apa lo tertarik ?

4. Batu Nisan


Ini adalah salah satu batu yang memiliki kekuatan mistis apalagi kalo yang udah terpasang di makam. Untuk mendapatkan jenis batu ini memang membutuhkan perjuangan yang besar dan menakutkan. Berikut adalah syarat buat lo bisa dapetin jenis batu ini :
  •          Lo harus menang balap karung lawan Pocong
  •          Lo harus bisa ngeriting rambut Kuntilanak
  •          Lo juga harus bisa nambal punggung Sundel Bolong
  •          Ini yang paling berat, lo harus menang duel lawan Genderuwo

Semua itu harus lo lakuin pas malem hari, karena kalo pas siang hari sama aja boong dan kekuatan batunya akan hilang.
Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa jadi bahan referensi buat kalian para pecinta batu.
Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa …


Serangga Pendeteksi Bom Reviewed by Luthfi Muzaki on 02.37 Rating: 4

Serangga Pendeteksi Bom

Siapa yang gak kenal dengan Hatchi anak yang sebatang kara ?
Iya itu adalah salah satu tokoh kartun kesukaan gue, dia adalah seekor lebah dan sumpah ceritanya menyentuh banget. Tapi disini kita gak lagi bahas filmnya, karena ternyata si Hatchi ini punya kemampuan tersembunyi.
Racun pada lebah ternyata bisa digunakan untuk mendeteksi bom. Penggunaan teknologi dengan teknik ini segera dipatenkan.
Peneliti dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) menemukan ada fragmen protein dalam racun lebah, yang disebut bombitin, dapat mendeteksi bahan peledak, seperti TNT.

Image result for lebah

Pada saat percobaan tim MIT melapisi bagian dalam tabung karbon dengan bombitin. Kemudian, tabung itu diletakkan di sekitar sampel udara yang diambil dari sekitar berbagai bahan peledak.
Tim mendapati perubahan panjang gelombang pendaran cahaya tabung berubah ketika molekul nitroaromatik dari bahan peledak bersatu dengan protein dari lebah. Perubahan ini tak kasat mata, tapi dapat dideteksi dengan mikroskop khusus.
Tim MIT bukan hanya dapat mendeteksi adanya bahan peledak, melainkan mereka juga dapat membedakan tipe-tipe bahan peledak dengan menggunakan kombinasi tabung karbon dengan berbagai bombitin.
Pendeteksi bahan peledak yang saat ini dipakai di bandara mampu menganalisis partikel di udara. Tetapi, sensor belum dapat mendeteksi pada level molekul.
Ketika dipadankan dengan sensor yang sudah ada di bandara, bombitin akan meningkatkan sensitivitas sensor yang membuatnya lebih efektif. Beberapa perusahaan komersial serta militer sudah menyatakan tertarik dengan temuan ini. Teknologinya sendiri saat ini sedang dalam proses untuk mendapatkan paten.